Overwatch dan Diablo Akan Segera Tidak Dapat Dimainkan di China

Activision Blizzard baru-baru ini telah mengumumkan bahwa sejumlah franchise mereka termasuk Overwatch, Diablo, World of Warcraft, dan yang lainnya tidak akan dapat dimainkan di China pada tanggal 23 Januari mendatang.

Pada sisi Blizzard, bisnis mereka dikabarkan tidak dapat mencapai sebuah kesepakatan baru dengan perusahaan teknologi China, NetEase yang merilis game-game tersebut di China, yang berarti kesepakatan mereka akan berakhir setelah tanggal yang disebutkan sebelumnya.

World of Warcraft, Hearthstone, Warcraft III: Reforged, Overwatch 2, the StarCraft series, Diablo III, dan Heroes of the Storm nantinya tidak akan dapat dimainkan. Sedangkan untuk game Diablo: Immortal diterbitkan dalam sebuah kesepakatan yang berbeda sehingga untuk saat ini game tersebut tidak mendapatkan dampak apapun.

Untuk saat ini Activision Blizzard tengah mencari cara lain agar tetap dapat membawa game-game mereka ke China namun sejauh ini masih belum diketahui kapan mereka akan melakukannya, atau kapan hal ini akan terjadi.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak Reuters, NetEase berjanji untuk melayani para pemain mereka sampai dengan menit terakhir, dan menyimpan dengan baik data dan aset mereka. Ekspansi yang akan hadir nanti, termasuk World of Warcraft: Dragonflight, Heartstone: March of the Lich King, dan Season 2 Overwatch 2 akan tetap dirilis, namun penjualan baru akan mulai dihentikan dalam beberapa hari mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More