Para Investor Mempertimbangkan Untuk Menuntut CD Projekt Atas Cyberpunk 2077

Permasalahan lebih lanjut yang lebih besar kemungkinan akan menimpa studio CD Projekt terkait perilisan game Cyberpunk 2077.

Dilaporkan bahwa terdapat beberapa investor dari CD Projekt sedang mendisuksikan untuk menuntut studio asal Polandia tersebut akibat penanganan mereka atas perilisan Cyberpunk 2077.

Beberapa minggu terakhir ini merupakan waktu tersulit yang dialami oleh studio semenjak perilisan game tersebut pada tanggal 10 Desember kemarin. Waktu dimana harusnya para gamer, dan studio merayakan kehadiran game tersebut berubah menjadi minggu yang penuh dengan komplain yang dilayangkan dari para gamer. Dan belum lama ini, game tersebut telah ditarik dari PlayStation Store oleh Sony. Sony juga membuka sebuah situs khusus untuk para gamer yang ingin melakukan refund, terutama dari para gamer yang memainkan Cyberpunk 2077 di konsol generasi sebelumnya.

YouTube player

Namun, CD Projekt kemungkinan akan berhadapan dengan para investornya. Dilansir dari New York Times, seorang investor dan pengacara yang berbasis di Warsaw dikatakan sedang mempertimbangkan untuk melakukan gugatan class action kepada studio tersebut. Hal ini bergantung pada apakah berhasil membuktikan CD Projekt “memberikan gambaran yang keliru agar mendapatkan keuntungan finansial.”

Di tempat lain, investor dari New York, Wolf Haldenstein Adler Freeman & Herz LLP mengatakan (via Yahoo! Finance) bahwa mereka juga sedang mempertimbangkan, dan membawa invstor lain untuk melakukan tuntutan.

Mereka sedang melakukan penyelidikan mengenai dasar legalitas dari kasus ini atas dasar “tuduhan bahwa CD Projekt mungkin telah mengeluarkan informasi material yang menyesatkan kepada pemegang saham dan investor publik.”

Permasalahan terbesar bagi para investor kemungkinan dari keputusan Sony yang menghapus game tersebut dari PlayStation Store.

Mengenai permasasalahan dalam game, CD Projekt Red sendiri berkomitmen untuk menghadirkan berbagai patch pada bulan Januari dan Februari, dengan harapan untuk membuat game tersebut menjadi jauh lebih stabil.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More