Para Pembeli Hitman 3 di PC Mendapatkan DLC Hitman 1 Secara Gratis

Perilisan game Hitman 3 sangatlah diantisipasi. Developer dari game stealth ini, IO Interactive akan menugaskan para pemain untuk melakukan assassination secara kreatif diseluruh dunia, dengan berbagai misi di Dubai, Berlin, dan tempat lainnya. Jika konten dalam game tersebut tidak cukup, IO Interactive akan mengizinkan para pemain untuk memindahkan mission dari game Hitman pertama, dan kedua, ke dalam game baru ini. Namun sang developer menemukan beberapa permasalahan, dan terdapat sebuah kontroversi, dimana IO membuat DLC Hitman 1 tersedia untuk para pembeli Hitman 3 di PC.

Kontroversi ini terhubung dengan dua buah storefront di PC, Steam, dan Epic Games Store, dimana hal ini bukanlah yang permasalahan pertama atau yang terakhir pada kedua toko tersebut.

Awalnya IO Interactive berjanji kepada para pembeli game Hitman 3, dimana jika mereka memiliki Hitman 1 dan 2, maka konten keduanya akan terbuka di Hitman 3. Hal ini tetap berlaku untuk platform diluar PC, namun untuk di PC sendiri cukup berbeda. Karena game Hitman 3 merupakan game eksklusif di Epic Games Store di PC, dan membagikan detial seperti kepemilikan game antara kedua platform ini tidaklah mudah.

Lebih lanjut, terdapat permasalahan yang lebih besar lagi. Karena Hitman 2 tidak tersedia di Epic Games Store. Bahkan jika IO dapat melakukan pemeriksaan dengan Steam untuk melihat apakah seorang pemain telah memiliki Hitman 2. Konten tersebut kemungkinan belum tersedia untuk dipindahkan ke akun para pemain. IO kemungkinan harus mencari cara untuk merilis Hitman 2 di Epic Games Store sesegera mungkin. Atau harus merilis sebuah DLC terpisah untuk konten Hitman 2 di Hitman 3. Kedua opsi ini cukup memakan waktu.

Para Pembeli Hitman 3 di PC Mendapatkan DLC Hitman 1 Secara Gratis

Untuk saat ini, respon sang developer adalah untuk meminta maaf, dan mendedikasikan dirinya untuk mencari sebuah pilihan yang dapat menghadirkan konten sesuai dengan yang dijanjikan. IO memastikan bahwa para gamer Hitman 3 tidak akan perlu membeli kembali Hitman 1 atau 2 di Epic Games Store untuk mendapatkan konten yang seharusnya mereka miliki dengan memilikinya di Steam.

Hitman 3 sendiri akan dirilis pada tanggal 20 Januari di PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More