Paten PlayStation Berikan Petunjuk Fitur PS5

Dalam kurun waktu dua minggu lagi sebelum para gamer akhirnya akan mendapatkan PlayStation 5. Dalam setahun belakangan ini, Sony telah mengungkap berbagai informasi mengenai konsol next-gen mereka, seperti spesifikasinya, desain, dan harga. Semua itu merupakan potongan-potongan informasi yang diketahui oleh para konsumen. Namun, sepertinya Sony masih memiliki beberapa kejutan mengenai konsol mereka.

Dalam dua tahun terakhir, Sony telah mengajukan beberapa paten untuk beberapa alasan, dan setiap perusahaan tersebut melakukan hal itu, biasanya akan mengarah ke konsol PS5. Namun, perlu disebutkan bahwa tidak semua paten tersebut akan sama seperti yang diperkirakan oleh para gamer perkirakan. Sebagai contoh, pada tahun kemarin sebuah paten di daftarkan, dapat memungkinkan backward compatibility pada semua konsol PlayStation, namun sebenarnya, konsol PlayStation 5 hanya bisa backward compatible dengan game PS4 saja.

Untuk paten terbaru yang didaftarkan oleh Sony sepertinya mereferensikan kepada teknologi auto HDR. Auto HDR telah dihadirkan dalam konsol Xbox Series X, namun fitur tersebut tidak muncul saat ini di PS5. Meski paten ini akan berpotensi mengubah keadaan tersebut.

Untuk yang belum mengetahui, auto HDR, atau High Dynamic Range imaging, biasa digunakan dalam fotografi, film, untuk memproduksi luminosity dengan jangkauan yang lebih luas, yang tidak bisa dicapai dengan digital imaging standar.

Untuk saat ini, Sony sendiri belum memberikan respon terkait hal tersebut, dan sepertinya tidak akan sampai konsol tersebut dirilis atau sampai Sony mengimplementasikan fitur auto HDR.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: