Paten Sony Memberikan Teaser Peningkatan Kontroler PSVR

PlayStation 5 akan dirilis kurang dari dua bulan lagi, sampai saat ini Sony telah menggelar dua buah acara yang dikhususkan untuk menampilkan konsol PlayStation 5, dan juga variasi game yang akan hadir pada konsol tersebut. Namun salah satu topik mengenai PlayStation tidak disebutkan, yakni, PlayStation VR. Namun, terlepas dari diamnya Sony mengenai keadaan dan masa depan PlayStation VR, Sony terus mengembangkannya dibelakang layar. Sebagi buktinya, terdapat paten mengenai kontroler VR baru yang belum lama ini ditemukan.

Paten yang dipertanyakan ini kemungkinan untuk sebuah VR Tracking Controller untuk PlayStation 5, sebuah kontroler yang diciptakan kembalidari Move Controller PSVR, kontroler yang ditunjukan dalam paten ini hadir dalam dua set, sehingga terdapat satu kontroler untuk masing-masing tangan. Keduanya memiliki pegangan dengan tombol dan joystick yang diposisikan sesuai dengan ibu jari, serta tombol di bagian belakang untuk jari telunjuk. Paten tersebut tampaknya memiliki opsi untuk sensor sentuh, yang kemungkinan akan melacak gerakan dasar jari lainnya.

Paten Sony Memberikan Teaser Peningkatan Kontroler PSVR

Lalu kemudian terdapat bagian tracking VR di kontroler tersebut. Sama dengan kontroler Oculus Touch, kontroler VR PS5 yang dipatenkan ini memiliki lingkaran halo yang melingkar di belakang buku jari para pemain. Dalam lingkaran ini terdapat node pemancar bercahaya yang kecil. Node cahaya ini dapat dilacak oleh satu atau lebih kamera yang kemungkinan akan lebih baik daripada kontroler Move saat ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More