Pelanggan Xbox Game Pass Capai 18 Juta

Microsoft masih terus berusaha untuk menarik orang-orang untuk menggunakan layanan XBox Game Pass miliknya. Layanan yang bisa dijuluki sebagai Netflix-nya video game, kini telah memiliki pelanggan sebanyak 18 juta orang, naik dari 15 juta pengguna yang telah dilaporkan pada bulan September tahun lalu. Xbox Game Pass sendiri merupakan sebuah layanan berlangganan yang menawarkan sebuah akses untuk ke kumpulan lebih dari 100 game Xbox yang terus bertumbuh, dengan merogoh kocek sebesar 9.99 USD per bulan.

Microsoft sendiri telah mendorong layanan Xbox Game Pass lebih dari setahun, dan sangat jelas bahwa perusahaan tersebut telah melakukan investasi yang besar untuk masa depan layanan ini. Game Destiny 2 milik Bungie telah hadir di Xbox Game Pass pada tahun lalu, dan game Control juga tersedia pada layanan tersebut untuk Xbox dan PC.

Sedangkan untuk Xbox Live, CEO dari Microsoft, Satya Nadella juga mengungkap bahwa layanan tersebut memiliki lebih dari 100 juta pemain setiap bulannya. Nadella juga mengatakan bahwa perilisan Xbox Series X dan Series S merupakan peluncuran yang paling sukses dalam sejarah Microsoft.

Microsoft juga belakangan ini tampil dengan berfokus untuk mengakuisisi berbagai macam studio untuk menambah ketersediaan konten yang ada di Game Pass. Salah satunya adalah akuisisi ZeniMax Media oleh Microsoft, yang merupakan perusahaan induk dari studio Bethesda Softworks. Tentunya langkah tersebut akan memperkuat Xbox Game Pass kedepannya.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More