Pemadaman Google Cloud Membuat Sejumlah Game dan Layanan Bermasalah

Dikabarkan terdapat sejumlah game dan layanan yang bergantung dengan Google Cloud untuk tetap online, dan sebuah pemadaman belum lama ini telah membuat beberapa masalah dalam industri tersebut. Google sendiri telah berhasil menyelesaikan masalah pemadaman tersebut belum lama ini, namun jutaan pengguna terkena dampaknya.

Sejumlah game juga terdampak oleh pemadaman Google Cloud Networking, dengan para pemainnya menyuarakan kekecewaan mereka mengenai permasalahan internet. Meski sejumlah pemain tersebut telah berhasil kembali memainkan game mereka berkat respon cepat Google, namun beberapa pengguna Google Cloud di platform lain masih terdapak pada pemadaman sementara tersebut.

Google Cloud sendiri merupakan sebuah platform yang digunakan oleh jutaan orang. Diseluruh dunia, termasuk game-game dan layanan populer lainnya. Para pengguna Google Cloud yang tak terhitung jumlahnya disambut dengan error 404 ketika mereka ingin menggunakan layanan tersebut hari. Beberapa game yang terdampak pada pemadaman Google Cloud tersebut adalah Apex Legends, Rocket League, dan Rocket League Sideswipe, dimana sempat down beberapa saat sebelum Google melakukan perbaikan dengan cepat.

Bukan hanya game saja, namun Discord juga terdampak. Discord sendiri diperkirakan memiliki 150 juta pengguna.Yang mengindikasikan bahwa sejumlah gamer dan pengguna Discord lainnya menyadari hal ini.

Google secara resmi mencatat bahwa “permasalahan tersebut dengan Cloud Networking telah diselesaikan sebagian,” jadi para gamer Apex Legends dan Rocket League dapat kembali memainkan game tersebut.

Google menyebutkan dalam update terbaru bahwa mereka tengah melakukan investigasi internal dan membuat analisis mengenai apa yang terjadi dengan pemadaman Google Cloud Networking. Setelah analisis selesai, mereka akan menjelaskan apa yang terjadi saat error 404. Google juga mencatat bahwa sejauh ini permasalahan utama adalah dengan External Proxy Load balancer yang terhubung dengan Google Cloud Networking.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More