Pemain Among Us Mengeluhkan Permasalahan Cheater

Meski hal ini sepertinya sudah tidak mengejutkan siapun, saat ini Among Us memiliki permasalahan cheater yang cukup serius. Beberapa pemain menggunakan takti curang agar mereka bisa membawa kemenangan bagi teman-teman mereka, sementara yang lainnya dengan cara meretas game tersebut dengan memberikan sebuah kelebihan kepada karakter mereka.

Terdapat sebuah peraturan yang tidak tertulis dimana para pemain hanya boleh berkomunikasi ketika emergency meeting saja, atau setelah sebuah mayat dilaporkan. Hal ini diperkuat oleh gamenya sendiri, dimana hanya mengizinkan para pemain untuk berkomunikasi dalam periode tersebut saja. Agar membuat permainan menjadi lebih baik, banyak pemain yang menggunakan party voice chat pihak ketiga, seperti Discord, untuk berkomunikasi saat meeting ini, namun tentunya hal tersebut sangat mudah untuk di eksploitasi. Karena tidak terdapat sistem yang bisa mencegah para pemain dalam membagikan informasi mengenai siapa yang impostor, meski karakter mereka sudah mati, dan tidak boleh berbicara, atau memihak sang impostor sebagai crewmate karena mengenal dan berteman dengan orang tersebut.

Meski hal ini susah untuk dicegah, namun tidak terlalu buruh. Para pemain lebih mengkhawatirkan mengenai para hacker. Paa pemain ini menggunakan cheat untuk meningkatkan kecepatan karakter mereka atau meningkatkan vision karakter mereka, terkadang bahkan langsung menentukan siapa yang menjadi impostor pada awal game dimulai.

Pemain Among Us Mengeluhkan Permasalahan Cheater

Meski tindakan cheating yang dilakukan oleh orang-orang dalam sebuah game bukanlah hal yang baru, yang menjadi aneh adalah, game Among Us tidak memiliki sebuah progression system seperti Fall Guys. Dimana setiap game memang dimainkan hanya untuk bersenang-senang saja, dan para pemain yang ingin mengkustomisasi karakter mereka, dengan sangat mudah bisa membeli item yang mereka inginkan.

Tidak diketahui motif apa yang dilakukan oleh para cheater ini, namun mungkin mereka merasa senang dengan mengganggu kesenangan orang lain.

Game Among Us saat ini tersedia pada platform Mobile dan PC.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More