Pemain Final Fantasy XIV Tembus 25 Juta

Game Final Fantasy XIV saat ini dikabarkan telah memiliki lebih dari 25 juta pemain. Angka ini berasal dari akun yang telah melakukan pendaftaran. Statisitik ini datang dari tim pengembang yang ada di Square Enix, dimana sebelumnya telah menggelar sebuah event stream pre-launch untuk ekspansi Endlwaker. Figur ini merupakan total dari keseluruhan pemain Final Fantasy XIV dalam lima region official, yakni Jepang, North America, Europe, China, dan South Korea.

Jika diasumsikan bahwa seluruh pemain yang terdaftar disamakan dengan setiap karakter di dalam game, maka populasi dari Final Fantasy XIV akan menjadi negara dengan populasi terbanyak ke 55 di dunia, dibelakang Australia, North Korea, dan bahkan di depan Kamerun. Namun, tentunya asumsi tersebut tidaklah benar-benar akurat. Angka tersebut tidak mencerminkan pemain yang aktif, atau jumlah “kopi terjual.” Hal ini karena total angka ini termasuk seluruh akun yang menggunakan free trial, dan tidak membedakan pemain yang memiliki beberapa akun. Diantara game MMORPG lainnya, jumlah pemain FFXIV yang terdaftar relatif sederhana. Dimana game World of Warcraft memiliki lebih dari 100 juta akun pada tahun 2014.

Angka akun ini bertumbuh dengan signifikan pada tahun 2021. Di bulan April 2021, Square Enix mengumumkan bahwa terdapat 22 juta pemain FFXIV. Sedangkan pada bulan Oktober 2021, jumlah pemain bertumbuh menjadi 24 juta.

Final Fantasy XIV: Endwalker telah membuka early access pada tanggal 3 Desember, 2021, dan akan dirilis secara global pada tanggal 7 Desember, 2021 untuk PC, PS4, dan PS5.

Sumber: Siliconera, Famitsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More