Pembobolan Data Capcom Lebih Parah Dari Yang Diperkirakan Sebelumnya

Dikabarkan data Capcom yang sempat dibobol, yang terjadi pada bulan November tahun lalu, lebih buruk dari yang telah diperkirakan oleh perusahaan tersebut.

Pada tahun 2020 kemarn, informasi mengenai penjualan perusahaan, berbagai game yang akan dirilis, dan berbagai informasi finansial lainnya berhasil dibobol oleh ransomware. Hal ini termasuk informasi pada sembilan karyawan, dan kemungkinan 350 ribu karyawan lainnya, termasuk karyawan yang sebelumnya pernah bekerja di Capcom, para pelanggan perusahaan, dan para partner bisnis mereka.

Capcom sendiri telah merilis sebuah update mengenai situasi tersebut baru-baru ini, yang menyebutkan bahwa terdapat 16,406 orang, termasuk 3,248 partner bisnis, 9,164 mantan karyawan, dan pihak terkait lainnya telah diretas informasinya. Hal ini termasuk nama, alamat email, dan bahkan informasi HR dari 3,994 karyawan. Total orang-orang yang terdampak kemungkinan mencapai 390 ribu.

Pihak perusahaan memastikan tidak ada data berisiko yang berisi informasi kartu kredit. Semua transaksi online ditangani oleh penyedia layanan pihak ketiga, dan karena itu Capcom tidak menyimpan informasi semacam itu secara internal.

Hal ini berarti area yang terkena dampak dalam serangan ini tidak berhubungan dengan akun pelanggan online mana pun yang digunakan untuk bermain game secara online, dan pelanggan Capcom atau gamer lainnya akan aman terhubung ke internet untuk bermain atau membeli game milik Capcom.

Capcom dikabarkan akan terus berkoordinasi dengan otoritas penegak hukum di Jepang dan AS, dan bekerja dengan pihak-pihak seperti perusahaan spesialis keamanan TI untuk “memahami keseluruhan kerusakan yang disebabkan oleh serangan dan mencegah terulangnya kembali”. Capcom juga terus berupaya meningkatkan keamanannya di masa mendatang.

Kebocoran data pada bulan November kemarin juga mengungkap bahwa game Resident Evil Village akan hadir ke PS4 dan Xbox one pada akhir bulan April tahun ini, dan demo juga akan disediakan menjelang perilisannya.

Diungkapkan juga bahwa Monster Hunter Rise akan mendapatkan sebuah demo pada bulan Januari, dan game tersebut akan hadir di PC pada bulan Oktober nanti.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: