Pencipta Days Gone Tidak Terima Gamenya Promosiin Astro Bot

Raden Erlangga – John Garvin, sutradara dan pencipta Days Gone, kembali terlibat kontroversi setelah melontarkan kritik terhadap gambar yang diposting oleh mantan studionya, Bend Studio. Gambar tersebut, yang dirilis untuk merayakan kesuksesan Astro Bot dari Team Asobi, menampilkan Astro Bot mengenakan pakaian khas Deacon, karakter utama Days Gone, sebagai bentuk penghormatan yang ringan.

Days gone
Garvin merasa tidak senang dengan penggambaran ini. Ia menyebutnya “cukup menyedihkan” dan mengkritik bahwa karakter Deacon telah “direduksi untuk mempromosikan game lain”. Komentarnya ini memicu perdebatan di media sosial. Terutama ketika dia merespons kritik dari pengguna yang menyarankannya untuk tetap tenang dengan kalimat sinis: “Haha, saya melihat karakter saya direduksi menjadi kartun promosi untuk game kecil dan saya dianggap kasar? Duduklah, saudara, orang dewasa sedang berbicara”.

Yang paling lucu, ada komentator yang membalas Gavin dengan caption “Setidaknya karakter mu berada di game bagus sekarang”.

Banyak yang menganggap respons Garvin ini aneh dan tidak sesuai dengan konteks. Mengingat Astro Bot dikenal karena sering menghormati sejarah PlayStation dengan menghadirkan karakter-karakter dari franchise ikonik lainnya. Penghormatan ini tidak dimaksudkan untuk merendahkan Deacon, melainkan sebagai bagian dari selebrasi warisan PlayStation secara keseluruhan. Insiden ini menambah deretan pernyataan kontroversial Garvin, namun kali ini banyak yang melihat pendapatnya terlalu berlebihan dan kurang tepat.

Apakah kalian setuju dengan pandangan pencipta Days Gone ini?

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More