Pendapatan Diablo Immortal Versi Mobile Selama 8 Minggu Capai 1,5 Triliun Rupiah

Dikabarkan bahwa pendapatan Diablo Immortal versi mobile selama delapan minggu berhasil melampaui 100 juta USD. Hal ini berdasarkan sebuah data yang dibagikan belum lama ini oleh perusahaan market mobile, Sensor Tower.

Sebagai pembanding, game Pokemon Go membutuhkan waktu dua minggu untuk meraup 100 juta USD, dan Fire Emblem Heros membutuhkan waktu 10 minggu.

Blizzard sendiri melakukan klaim pada tanggal 23 Juli kemarin bahwa game Diablo Immortal telah diinstall lebih dari 20 juta kali. Dan Sensor Tower menyebutkan bahwa game free-to-play milik Blizzard ini berada di posisi ke 13 pada jajaran pendapatan di ranah game mobile sejak perilisannya di 2 Juni kemarin.

Game ini mendapatkan uang paling banyak di Amerika Serikat, kemudian diikuti oleh Korea Selata, dan Jepang. Pendapatan untuk game mobile ini diperkirakan akan membesar mengingat bahwa perilisan versi China sempat ditunda sebelumnya.

Dilansir dari Sensor Tower, Diablo Immortal merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store pada dua hari pertama sejak perilisannya di China. Pada tanggal 25 Juli game ini menjadi game dengan pendapatan terbesar ketiga, dan memasuki peringkat kedua pada tanggal 26 Juli.

Pendapatan Diablo Immortal Versi Mobile Selama 8 Minggu Capai 1,5 Triliun Rupiah

Diablo Immortal sendiri selain tersedia di perangkat mobile juga tersedia di PC, dan telah mendapatkan kritik yang keras atas model microtransaction yang disematkan dalam game ini. Namun meski demikian, tampaknya tidak menggangu pendapatan game ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More