Pendapatan Genshin Impact Tembus 14,4 Triliun Rupiah

Berdasarkan sebuah informasi yang dirilis oleh perusahaan yang menganalisis industri mobile, Sensor Tower, versi mobile dari game Genshin Impact dilaporkan telah menghasilkan pendapatan sebesar 1 miliar USD atau sekitar 14,4 triliun Rupiah, dalam waktu enam bulan sejak game tersebut dirilis pada bulan September tahun lalu.

Hal ini sesuai dengan perkiraan bahwa pendapatan game tersebut akan terus meningkat. Sebelumnya telah dilaporkan bahwa dalam kurun waktu dua minggu setelah game ini dirilis, Genshin Impact di estimasi telah menghasilkan lebih dari 100 juta USD.

Pendapatan Genshin Impact Tembus 14,4 Triliun Rupiah

Pada bulan Februari kemarin, dilaporkan bahwa Genshin Impact telah menghasilkan elbih dari 874 juta USD. Dalam waktu 30 hari, game ini berhasil berada di puncak chart RPG diseluruh dunia, meski pendapatan game ini dalam periode tersebut berada di belakang game seperti PUBG Mobile dan Honor of Kings di China. China sendiri merupakan pasar paling besar yang menghasilkan pendapatan untuk Genshin Impact, dengan Jepang dan Amerika Serikat berada di urutan ke dua dan ke tiga.

Perkiraan pendapatan terbaru ini juga merincikan kecepatan pencapaian total pendapatan ini. Dimana Genshin Impact berhasil mengalahkan berbagai game mobile dengan pendapatan cepat lainnya, mengalahkan Pokemon GO dari Niantic, dan Lineage M dari NCSoft. Dimana kedua game tersebut membutuhkan waktu sembilan dan sepuluh bulan untuk mendapatkan satu miliar dollar pertama mereka.

Pendapatan Genshin Impact Tembus 14,4 Triliun Rupiah

Lebih lanjut, perkiraan ini kemungkinan menyembunyikan pendapatan aslinya. Dimana estimasi pendapatan dari Sensor Tower ini hanya berdasarkan data yang dikumpulkan dari Google PlayStore, dan App Store Apple. miHoYo sendiri menghadirkan Genshin Impact di platform PlayStation 4 dan juga PC. Selain itu, terdapat juga berbagai app store Android pihak ketiga yang tersebar di setiap wilayah.

Terakhir, data dari Sensor Tower menambahkan beberapa rincian, seperti karakter Genshin Impact mana yang menghasilkan lebih banyak pendapatan pada debut mereka. Yang berada di posisi teratas adalah Zhongli, kemudian diikuti oleh Xiao dan kemudian Ganyu. Ketiganya, bersama-sama diestimasi menghasilkan pendapatan sebesar 45 juta USD.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More