Pendapatan PUBG Mobile Tembus 73 Triliun Rupiah

Tak dapat dipungkiri bahwa game PlayerUnknown’s Battleground merupakan sebuah game yang populer, dan game ini tengah berkompetisi dengan berbagai battle royale lainnya yang bermunculan. Namun, hal tersebut tidak menghentikan para pemain untuk tidak memainkan PUBG, atau sang developer untuk men-support game ini selama bertahun-tahun.

Dukungan yang diberikan oleh para pemainnya untuk PUBG terlihat dalam sebuah laporan baru yang mengungkap bahwa versi mobile dari game ini telah meraup keuntungan sebesar 5.1 miliar USD, atau sekitar 73,6 triliun Rupiah. Laporan tersebut mendapatkan data dari Sensor Tower, dimana menganalisi informasi tersebut, dan membagikan jumlah keseluruhan yang dihasilkan game tersebut dari tahun 2020. menurut laporan tersebut, lebih dari setengah pendapatan berasal dari pengeluaran para pemain di PUBG Mobile dan versi China-nya.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa para pemain menggunakan uang sungguhan di dalam game mobile, dan ini terbukti menguntungkan untuk game mobile seperti PUBG Mobile selama pandemi COVID-19. Berdasarkan data, PUBG Mobile menghasilkan sekitar 7,4 juta USD per hari dari pengeluaran pemain saja, yang ditambahkan hingga 2,7 miliar USD pada tahun 2020. Selama sebilan bulan pertama tahun 2020, game mobile tersebut berhasil mengumpulkan 704 juta USD per kuartal, dengan 555 juta USD pada kuartal ke-empat.

Berdasarkan laporan tersebut, pengeluaran pemain untuk versi mobile dari PUBG ini telah mencapai 709 juta USD pada kuartal pertama tahun ini. Pada bulan Januari terdapat akumulasi sebesar 259 juta USD dari pengeluaran para pemain saja, dimana telah menjadi pendapatan bulanan terbesar ketiga dalam sejarah game ini.

Namun, data dari Sensor Tower ini tidak termasuk penjualan game tersebut dari toko pihak ketiga Android. Selain itu, Amerika merupakan market terbesar kedua untuk PUBG Mobile, dimana 12,7% dari total pendapatan game tersebut berasal dari sini, dengan Jepang berada di urutan ketiga, dengan 4,8% total pendapatan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: