Pendapatan Square Enix Meningkat Berkat Final Fantasy XIV

Square Enix belum lama ini membagikan laporan keuangan mereka yang mengungkapkan bahwa sektor Digital Entertainment mereka mengalami peningkatan, dan sebagian besar peningkatan tersebut berkat Final Fantasy XIV. Square Enix mengungkapkan bahwa penjualan dan pendapatan operasi dalam sektor tersebut telah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dan menyebutkan kesuksesan tersebut berkat game MMORPG. Square Enix menyebutkan secara pasti bahwa perilisan Final Fantasy XIV Endwalker menjadi kontribusi terbesar.

Penjualan dari Final Fantasy XIV sendiri mengalami sebuah peningkatan karena perilisan ekspansi Endwalker. Selain itu, terdapat peningkatan yang signifikan pada jumlah subscription bulanan untuk game tersebut sehingga meningkatkan profit Square Enix. Pada bulan Agustus tahun lalu, Square Enix menyebutkan hal yang mirip dengan pertumbuhan MMORPG tersebut dan popularitasnya yang meningkat, namun hal tersebut bukan satu-satunya yang disebutkan oleh Square Enix dalam laporan keuangan mereka.

Square Enix menyebutkan bahwa mereka akan berusaha lebih lanjut dalam melakukan investasi dan promosi proyek yang berhubungan dengan blockchain. Karena hasil dan feedback dari pasar melalui distribusi NFT Million Arthur, Square Enix akan berusaha untuk memproduksi “season” NFT lainnya. Pada bulan Januari 2021, Presiden Square Enix, Yosuke Matsuda merilis pesan dimana ia menunjukan minatnya pada pasar NFT, dan gagasan “play to earn” sebagai sebuah konsep.

Laporan keuangan ini juga mengungkapkan bahwa Square Enix akan merilis sebuah brand dan IP NFT baru, yang berfokus pada cerita dan elemen world building.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: