Pengembangan Anthem Dibatalkan

Setelah satu tahun melakukan overhaul di internal Anthem, EA dan BioWare akhirnya memutuskan untuk berhenti mengembangkan game action-RPG yang dirilis pada tahun 2019 tersebut, dan beralih ke proyek lainnya.

Dalam pengumuman hari ini yang ditulis oleh produser eksekutif Christian Dailey, dia menjelaskan bahwa keputusan untuk berhenti mengerjakan Anthem dimotivasi oleh campuran dampak dari COVID-19, dan keinginan untuk fokus pada proyek BioWare lainnya, seperti Dragon Age dan Mass Effect.

“2020 adalah tahun yang berbeda dari tahun lainnya dan meski kami terus membuat kemajuan pada semua proyek game kami di BioWare, bekerja dari rumah selama pandemi memberikan dampak pada produktivitas kami dan tidak semuanya yang telah kami rencanakan sebelum COVID-19, dapat dicapai tanpa menghasilkan tekanan yang tidak semestinya pada tim kami, “tulisnya.

“Saya tahu bahwa hal ini akan mengecewakan komunitas Anthem yang selama ini telah bersemangat menantikan peningkatan yang tengah kami kerjakan. Hal ini tentunya mengecewakan bagi tim kami yang menghasilkan pekerjaan yang brilian. Dan bagi saya pribadi, Anthem yang telah membawa saya  ke BioWare, dan dua tahun terakhir merupakan pengalaman yang paling menantang, dan berharga dalam karir saya.”

“Pengembangan game itu berat. Berbagai keputusan seperti ini tidak mudah untuk diambil. Kdepanya, kami harus memfokuskan usaha kami sebagai studio, dan memperkuat game Dragon Age, dan Mass Effect selanjutnya, sambil memberikan update berkualitas untuk Star Wars: The Old Republic.”

Dailey juga menuliskan bahwa live service Anthem masih akan terus berjalan sampai waktu yang belum ditentukan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: