Pengembangan Dasar dan Produksi Skenario Final Fantasy XVI Telah Rampung

Square Enix mengatakan bahwa pengembangan dasar dan produksi skenario untuk game Final Fantasy terbaru mereka, Final Fantasy XVI telah selesai. Hal ini diketahui oleh sebuah situs asal Jepang, GamesTalk, yang kemudian diterjemahkan oleh Gematsu.

Dimana disebutkan melalui sebuah halaman rekrutmen milik Square Enix, melaporkan bahwa pihak perusahaan sedang mecjari staff baru untuk bergabung dengan tim Final Fantasy XVI. Halaman tersebut melaporkan bahwa “Kami telah menyelesaikan pengembangan dasar, dan produksi skenario, dan akan melanjutkan membuat resource dalam skala besar dan membangun boss battle sekaligus mengembangkan berbagai alat pengembangan.”

Melalui halaman rekrutmen tersebut, Square Enix secara spesifik mencari staff untuk membantu menyelesaikan dunia yang ada di Final Fantasy XVI, termasuk berbagai macam stage, field, cutscene, character action, dan yang lainnya.

Selain itu, mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih mewabah, berdasarkan halaman rekrutmen tersebut, Square Enix mengabarkan bahwa para staff mereka melakukan pekerjaan mereka dengan jarak jauh.

Sebelumnya, game Final Fantasy XVI telah diumumkan tahun bulan September kemarin akan untuk konsol PlayStation 5. Meski, secara teknis, Square Enix mengumumkan game tersebut hadir juga pada platform PC, namun Square Enix dan PlayStation menghapus penyebutan versi PC untuk game tersebut. Mengenai hal tersebut tidak berubah sampai rekrutmen staff baru ini, dimana hanya menyebutkan pengembangan untuk PlayStation 5 saja.

Game Final Fantasy terbaru ini memiliki setting medieval fantasy, dan pembuatannya dipimpin oleh Naoki Yoshida, yang memimpin Final Fantasy XIV menjadi sepopuler saat ini. Mengenai tanggal perilisannya masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu, IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More