Pengembangan Deathloop PlayStation 5 Tidak Terdampak Akuisisi Bethesda

Terbitan terbaru Game Informer menghadirkan sebuah update untuk game Deathloop, sebuah game shooter pubzzle dari Arkane Studios yang ditunda ke tahun 2021 akibat pandemi COVID-19. Dalam majalah tersebut, terdapat sebuah pernyataan resmi dari juru bicara Bethesda yang terkait dengan game tersebut, dimana pernyataan ini menjawal pertanyaan yang telah muncul cukup lama mengenai perilisan Deathloop versi PlayStation 5.

Developer yang berbasis di Perancis, Arkane Studios, yang dikenal atas Dishonored dan Prey, merupakan milik ZeniMax Media. ZeniMax dan perusahaan lainnya yang ada di bawah payungnya, termasuk id Software, Tango Gameworks, dan Bethesda Softworks belum lama ini diakuisisi oleh Microsoft. Hal ini menimbulkan sebuah pertanyaan mengenai Deathloop, apakah game tersebut akan dirilis di konsol Xbox Series X dan Series S, atau bahkan game tersebut akan sepenuhnya dipindahkan dari PlayStation ke Xbox dibawah kuasa Microsoft.

Namun, artikel dari Game Informer mengkonfirmasi bahwa game Deathloop akan tetap menjadi game PlayStation 5, dan pengembangan game tersebut sebagian besar tidak akan terpengaruh oleh akuisisi Microsoft. “Kami mengembangkan game secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5 dan juga PC,” sebut pernyataan resmi Bethesda.

Disebutkan juga bahwa Xbox telah mengkonfirmasi berita ini, menegaskan kembali bahwa game Deathloop dan game dari Tang Gamesworks yang akan hadir, Ghostwire: Tokyo, direncanakan untuk tetap eksklusif di PlayStation 5, setidaknya selama satu tahun setelah game tersebut dirilis.

Deathloop sendiri dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 21 Mei, 2021 mendatang untuk PC dan PlayStation 5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More