Pengembangan Final Fantasy XI Untuk Mobile di Hentikan

Meski mulai mendekati ulang tahun ke 20 mereka semenjak dirilis, dan kehadiran game MMO Final Fantasy 14 yang sama, game Final Fantasy 11 masih berjalan dengan baik. Meski, para penggemarnya kini yang mengharapkan game tersebut muncul di mobile harus kecewa karena project tersebut kini telah dihentikan.

Square Enix yang bekerja sama engan developer asal Korea, Nexon, berusaha membuat sebuah remake atau spin-off dari game Final Fantasy MMORPG yang di desain untuk perangkat mobile. Ambisi untuk game tersebut cukup tinggi, namun sayangnya, sepertinya telah hilang bahkan sebelum game tersebut muncul. Berdasarkan sebuah laporan baru dari situs game Korea, MTN, mengindikasikan bahwa game Final Fantas XI Nexon ini telah dibatalkan.

Meski beberapa gambar konsep dari game tersebut telah muncul dalam beberapa tahun belakangan ini, tidak ada pengumuman yang konkrit untuk Final Fantasy XI versi mobile ini. Dimana selama ini hanya menampilkan jendela rilis saja yang selalu terlewatkan. Kini, anggota tim Nexon yang menangani game tersebut telah berpindah untuk mengerjakan project lainnya, dan sepertinya project ini telah ditutup.

Untungnya, bagi para penggemar game MMORPG, game Final Fantasy XI masih mendapatkan konten baru. Meski game MMORPG tersebut tertahan oleh keterbatasan teknis karena awalnya dikembangkan untuk, dan dirilis pada konsol PS2, hal tersebut tidak mencegah para developernya untuk memberikan beragam event baru, equipment, job, dan cerita kedalamnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More