Pengembangan Final Fantasy XVI Tertunda, Info Baru Akan Dihadirkan Pada Musim Semi Tahun Depan

Producer dari Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida belum lama ini telah menghadirkan informasi baru mengenai kehadiran game Final Fantasy XVI di musim semi tahun depan. Selain itu, Yoshida juga menjelaskan mengapa update mengenai game Final Fantasy yang akan hadir ini belum muncul. Sebelumnya, beberapa detail baru mengenai Final Fantasy XVI akan muncul di tahun 2021, meski Yoshida telah mengklarifikasi bahwa tidak ada informasi baru yang akan hadir di TGS 2021. Namun, Yoshida mengatakan bahwa karena situasi COVID-19 yang tengah berlangsung, maka pengembangan Final Fantasy XVI telah tertunda sekitar enam bulan. Hal ini menjadi sebagian besar alasan mengapa tim pengembang tidak memberikan update sama sekali. Sebagai gantinya, informasi baru untuk game ini akan dibagikan pada musim semi tahun depan.

Pernyataan tersebut memberikan detail mengenai situasi, dan berbagai alasan serta mengapa berbagai update tidak muncul. Karena COVID-19, sumber daya outsource Final Fantasy XVI mengalami penundaan, atau dalam beberapa kasus yang lebih ekstrem, dibatalkan. Yoshida mengungkapkan bahwa tim pengembang menghabiskan sebagian besar 2021 untuk mengatasi masalah tersebut. Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa tim pengembang kini berfokus dalam meningkatkan kualitas mekanisme pertarungan dan menghadirkan sentuhan akhir untuk berbagai cutscene yang ada.

Untuk pernyataan penuh mengenai Final Fantasy XVI dapat kalian simak melalui akun Twitter resmi Final Fantasy XVI dibawah ini:

Final Fantasy XVI saat ini tengah dikembangkan untuk konsol PlayStation 5.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More