Pengembangan Game Fan-Made Mega Man Dibatalkan Atas Permintaan Capcom

Seorang developer, yang selama ini, telah mengerjakan sebuah game fan-made Mega Man, bernama Rockman EXE Phantom of Network Remake, menyatakan melalui sebuah tweet bahwa perusahaan yang memiliki hak atas Mega Man, Capcom, telah meminta dirinya untuk mengentikan pembuatan game tersebut.

Sang developer kemudian mengatakan bahwa ia akanberhenti mengerjakan project ini, dan menutup sementara akun Twitter mereka, dan menghapus gambar maupun video apapun yang berhubungan dengan progress kerjanya.

Tidak seperti publisher lainnya, tindakan ini bukanlah tindakan yang biasanya dilakukan oleh Capcom. Perusahaan tersebut bahkan sebelumnya pernah mensetujui dan membantu menyelesaikan sebuah project fan-made bernama Street Fighter X Mega Man, dimana para pemain akan mengendalikan karakter dari properti Capcom yang lainnya, Street Fighter.

Seperti namanya, Rockman EXE Phantom of Network Remake dibuat berdasarkan Rockman EXE Phantom of Network, sebuah game eksklusif mobile yang telah berusia 16 tahun , dan pihak developer berencana untuk mendistribusikan game tersebut secara gratis. Namun fakta Capcom melakukan intervensi telah mengiring pada sebuah teori bahwa Capcom kemungkinan memiliki rencana untuk menjual produk serupa nantinya. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Capcom telah merilis berbagai koleksi dari game Mega Man, dan Mega Man X.

Diluar dari koleksi game tersebut, Mega Man terkadang akan muncul di game Capcom yang lain sebagai cameo.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More