Pengembangan Persona 6 Dikonfirmasi Oleh Atlus

Dari berbagai game JRPG ikonik yang masih berlangsung sampai saat ini, game Persona merupakan salah satu game yang sudah eksis sejak lama, namun popularitasnya baru meningkat akhir-akhir ini. Mengikuti perilisan game Persona 5, seri Persona berhasil mencapai puncak baru, dimana game tersebut akhirnya mendapatkan sejumlah spin-off, dan beberapa game lama Persona juga mendapatkan port. Namun sepertinya sebuah entri Persona baru, belum lama ini telah dikonfirmasi.

Mengingat ledakan popularitas Persona, studio yang berada di belakang seri ini, Atlus, tentunya telah membuat Persona sebagai prioritas utama mereka. Hal ini ditunjukan dengan perilisan spin-off dan sekuel, yakni Persona 5: Dancing in Starlight, dan Persona 5 Striker. Selain itu Persona 5 juga mendapatkan adaptasi anime. Namun, sebelum hal ini semua terjadi, dirumorkan bahwa Persona 5 akan menjadi game terakhir dari seri Persona. Kini, hal tersebut sepertinya telah berubah.

Pengembangan Persona 6 Dikonfirmasi Oleh Atlus

Mengikuti sebuah postingan lowongan pekerjaan yang dibuat oleh Atlus untuk merekrut lebih banyak developer game, postingan tersebut menyebutkan sebuah keinginan agar Persona 6 dapat melampaui Persona 5. Director Naoto Hiraoka sebelumnya telah mengatakan bahwa “langkah selanjutnya” telah diambil, ketika ditanya mengenai prospek Persona 6. Dengan demikian, sepertinya Persona 6 setidaknya telah memasuki tahap perencanaan pengembangan.

Namun, Hiraoka juga menyebutkan bahwa terdapat banyak tekanan dalam hal untuk melampaui Persona 5, terutama dengan tim developer yang kekurangan staf. Sebelumnya, Atlus memprioritaskan game Persona untuk saling melampaui, di setiap entri baru. Persona 4 harus melampaui Persona 3, Persona 5 harus melampaui Persona 4, dan kini, sepertinya Atlus berharap agar Persona 6 dapat melampaui Persona 5.

Sumber: Gamerant, PersonaCentral

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More