Pengguna Epic Games Store Meningkat Drastis di 2020, Tapi Tidak Dengan Pendapatannya

Data statistik review tahunan milik Epic Games Store tidak menampilkan masa depan yang cerah untuk paltform tersebut.

Epic belum lama ini telah mengungkap beberapa data kunci yang berhasil mereka dapatkan melalui Epic Games Store sepanjang tahun 2020. Mirip dengan dengan tahun 2019, perusahaan menampilkan jumlah total pemain, pengguna aktif bulanan, pengeluaran dari para gamer, dan yang lainnya.

Awalnya, jumlahnya, terlihat bagus, dnegan terdapat pertumbuhan di setiap area. Pada tahun 2020, Epic Store memiliki lebih dari 160 juta pelanggan, dari dari 108 juta dari tahun sebelumnya. Pada bulan Desember saja, Epic mencatat lebih dari 56 juta pengguna aktif bulanan.

Namun, jika melihat statistik tahun 2020 dengan lebih cermat dibandingkan dengan tahun 2019, menunjukkan tren yang mengkhawatirkan mengenai pengguna yang tertarik Epic ke platform. Terlepas dari berbagai aktivitas pemain yang besar dan jumlah yang bertambah, para pengguna baru di tahun 2020 hampir tidak mengeluarkan uang sama sekali. Secara keseluruhan, para pengguna telah mengeluarkan uang sebanyak 700 juta USD pada tahun 2020, dan hanya 265 juta USD untuk game dari pihak ketiga.

Angka-angka ini hanya sedikit meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2019. Pengeluaran pada tahun 2019 berjumlah 680 juta USD secara keseluruhan, dengan 251 juta USD untuk game pihak ketiga. Seperti yang ditunjukkan Epic, dalam kedua kasus tersebut, subsidi seperti kupon 10/15 USD tidak diperhitungkan dalam angka-angka ini. Dengan kata lain, 52 juta pengguna baru yang tertarik ke Epic Store pada tahun 2020 hanya mendorong pendapatan keseluruhan sebesar 20 juta USD, atau 14 juta USD untuk game dari pihak ketiga.

Dengan mempertimbangkan berbagai banyak bisnis digital game dan di tempat lainnya, yang berkembang pesat pada tahun 2020 karena pandemi, jadi agak aneh jika pendapatan Epic hanya naik sebesar 20 juta USD saja.

Pengguna Epic Games Store Meningkat Drastis di 2020, Tapi Tidak Dengan Pendapatannya

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More