Pengguna PlayStation Dapat Merekam Voice Chat

Sistem update 8.00 terbaru yang baru-baru ini diberikan Sony kepada PlayStation 4, tidak berjalan dengan mulus. Dilaporkan bahwa system update 8.00 tersebut memiliki beberapa permasalahan teknis, meski sepertinya sebagian besar permasalahan tersebut telah terselesaikan, namun terdapat fitur yang disematkan pada update tersebut yang mendapat sejumlah kritik.

Fitur yang dihadirkan mengizinkan para penggunanya untuk merekam voice chat dan melaporkannya kepada Sony, dan telah dipastikan juga bahwa fitur ini akan disematkan pada PlayStation 5, dan fitur ini akan langsung tersedia pada konsol tersebut dihari pertamanya.

Fitur ini sepertinya dibuat dengan tujuan untuk dihadirkan pada konsol next-gen Sony, namun dihadirkan juga pada PlayStation 4 di update system 8.00. Hadirnya fitur tersebut bisa dikatakan bukanlah hal yang tidak wajar, mengingat beberapa game PlayStation bisa dimainkan secara cross platform. Yang berarti para pemain yang ada di PlayStation 4 bisa bermain dengan para pemain yang ada di PlayStation 5, akan aneh jadinya jika fitur tersebut hanya disematkan pada salah satu konsol saja.

Tentunya, semenjak para gamer konsol tersebut mengetahui hal tersebut, tidak sedikit yang memberikan reaksi keras di dunia maya. Beberapa reaksi ini mengkhawatirkan bahwa Sony sendiri dapat merekam voice chat mereka. Namun di konfirmasi oleh Sony sendiri melalui akun Twitter Ask PlayStation UK, Sony tidak merekam, yang merekam adalah sesama pengguna, dan melaporkannya. Meski hal ini disematkan untuk tujuan positif, misalknya untuk melawan tindakan yang toxic, namun beberapa orang menganggap bahwa tindakan yang Sony lakukan berlebihan. Tentunya juga terdapat sebagian orang yang tidak mempermasalahkan hal tersebut dan mengatakan bahwa seharusnya para gamer tidak perlu khawatir selama tindakan yang mereka lakukan tidaklah toxic.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: