Pengguna PS5 Terkena Ban Karena Menjual Game PlayStation Plus Collection

PlayStation Plus Collection, yang berisikan 20 game, dan akses untuk memainkan game tersebut secara eksklusif diberikan kepada mereka yang membeli sebuah PlayStation 5, dan berlangganan pada PS Plus. Tentunya tawaran tersebut merupakan tawaran yang menarik untuk konsol tersebut, dengan memberikan beragam game terbaik dari generasi sebelumnya, yang bisa dimainkan pada konsol next-gen. Meski kekurangannya game-game tersebut akan memakan tempat yang banyak di storage PS5 yang kecil. Lebih menariknya lagi, seorang pemain bisa menggunakan akun mereka untuk memainkan game tersebut di konsol PlayStation 4 juga, jika mereka memiliki konsol tersebut.

Beberapa pemilik konsol PlayStation 5, menemukan sebuah loophole mengenai Collection ini, dimana mereka bisa menggunakan akun mereka untuk memberikan akses memainkan game tersebut kepada orang lain. Dengan segera, tawaran tersebut mulai bermunculan, yang mengiklankan untuk memberikan akses ke Collection tersebut bagi mereka yang tidak memiliki PS5. Akses tersebut termasuk beberapa game terbaik di PlayStation 4. Tentunya, Sony tidak menyukai hal ini, dan beberapa akun yang melakukan praktik tersebut dilaporkan terkena ban, termasuk yang menjual akses tersebut, dan yang membelinya.

Perlu diperhatikan bahwa membagikan akun kepada seorang teman yang masih memiliki PS4 masih tetap diizinkan. Cara Sony menentukan siapa yang menjual akun sepertinya dengan cara melacak akun mana yang mengizinkan banyak orang untuk mengaksesnya.

Dan hal tersebut terlihat cukup efektif. Dimana para pemilik PS5 yang menjual Collection tersebut telah di ban secara permanen dari mengkases jaringan PlayStation Plus, dengan konsol lainnya di ban selama dua bulan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More