Pengiriman PlayStation 5 di Amerika Serikat Meningkat 4 Kali Lipat

Sony dikabarkan telah memproduksi lebih banyak konsol PlayStation 5 dibandingkan pada tahun sebelumnya dengan angka baru menunjukan bahwa terdapat peningkatan sebanyak 400% dalam pengiriman di Amerika Serikat dalam dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Analis senior di MST Financial, David Gibson membagikan angka tersebut di Twitter, yang menunjukan sebuah pengingkatan tajam pada jumlah unit yang telah dikirimkan di Amerika Serikat pada bulan September kemarin.

Gibson mencatat bahwa peningkatan tersebut akan menjadi langkah untuk mempersiapkan perilisan God of War: Ragnarok pada tanggal 9 November mendatang, namun peningkatan pengiriman ini juga menjadikan sebuah tanda yang baik bagi mereka yang tengah berusaha untuk membeli sebuah konsol PlayStation 5 di Amerika Serikat pada periode liburan.

Konsol generasi terbaru dari Sony sendiri, bersamaan keseluruhan industri teknologi, telah mengalami permasalahan produksi yang serius sejak perilisannya di tahun 2020, akibat kelangkaan chip, dan dampak domino dari pandemi COVID-19.

Menariknya, kelangkaan ini sempat di estimasikan tahun lalu akan berlangsung hingga September 2022, bulan yang sama dimana pengiriman PlayStation 5 mengalami peningkatan yang tajam.

Terlepas dari kesulitan tersebut, Sony sendiri telah berhasil menjual lebih dari 20 juta PS5 pada bulan Juni kemarin, dan meski gagal mencapai target penjualannya di tahun 2021 kemarin, Sony mengestimasikan bahwa PS5 akan terjual sebanyak 18 juta unit sampai Maret tahun depan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More