Pengisi Suara Dibalik Karakter Ken dan Dante DIkabarkan Telah Pensiun

Raden Erlangga – Reuben Langdon, aktor yang telah lama dikenal sebagai pengisi suara Ken dari Street Fighter dan Dante dari Devil May Cry, dilaporkan telah memutuskan untuk pensiun dari dunia akting. Langdon telah berkolaborasi dengan Capcom selama bertahun-tahun, mulai dari mengisi suara Dante sejak Devil May Cry 3 pada 2005. Hingga memerankan Ken dalam berbagai judul Street Fighter sejak Street Fighter 4 pada 2009.

Walaupun Langdon telah memainkan kedua peran ikonik tersebut selama bertahun-tahun, kini ada aktor lain yang mengambil alih. David Matranga, misalnya, telah menggantikan Langdon sebagai pengisi suara Ken di Street Fighter 6.

Peran Dante, yang juga sangat ikonik, kini diisi oleh Johnny Yong Bosch. Bosch, yang lebih dikenal sebagai pengisi suara Nero, keponakan Dante di seri Devil May Cry, baru-baru ini. Ia menjelaskan bahwa Langdon berhenti dari dunia akting untuk fokus pada produksi film dokumenter.

Bosch mengungkapkan informasi ini melalui Instagram-nya setelah pengumuman anime Devil May Cry yang disutradarai oleh Adi Shankar. Menurut Bosch, keputusan Langdon untuk pensiun tidak memengaruhi pemilihan Bosch sebagai pengganti Dante. Karena Shankar memang menulis karakter Dante dengan Bosch sebagai pilihannya sejak awal. Meski begitu, Bosch menyatakan bahwa ia merasa sangat terhormat dan berharap suatu hari bisa membawa Langdon kembali sebagai Dante, mungkin untuk Devil May Cry 6.

Terakhir kali Langdon memerankan Ken adalah di Super Smash Bros. Ultimate pada 2018, sementara peran terakhirnya sebagai Dante adalah di Shin Megami Tensei 3: Nocturne HD Remaster.

Kira-kira, siapa yang bisa menggantikan pengisi suara Ken dan Dante ya?

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More