Penjualan Age of Calamity Lebih Tinggi 300% Dari Hyrule Warriors: Definitive Edition

Game Hyrule Warriors: Age of Calamity sepertinya langsung menjadi sebuah game yang populer. Pada UK Chart, yang mencatat penjualan game hingga tanggal 22 November, 2020 kemarin, telah mengungkap bahwa debut Age of Calamity berada di posisi ke 6, mengalahkan game eksklusif Nintendo Switch yang lainnya.

Game Hyrule Warriors: Age of Calamity sendiri baru saja dirilis, tepatnya pada tanggal 20 November kemarin, jadi hanya dalam waktu dua hari saja game tersebut berhasil masuk ke dalam jajaran 10 game teratas. Jika dibandingkan dengan game Zelda lainnya, dan secara spesifik, game Hyrule Warriors, penjualan perilisan Age of Calamity mengalahkan penjualan Hyrule Warriors: Definitive Edition di konsol Switch sebesar 324%.

Daya tarik dari versi Hyrule Warriors ini sepertinya berkat koneksinya dengan game The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Dimana game Hyrule Warriors awalnya merupakan sebuah game spin-off Zelda non-canon, sedangkan Hyrule Warriors: Age of Calamity mengambil tempat seratus tahun sebelum kejadian Breath of the Wild, dan menambahkan cerita serta sudut pandang lebih kepada Breath of the Wild, dan universe Zelda, dengan cara yang menarik.

Sebagian dari kesuksesan yang di dapat juga tidak terlepas dari situasi yang ada. Dalam tahun ini, Nintendo tidak merilis IP major dari Mario, Zelda, Pokemon, Super Smash Bros, atau IP Nintendo yang lainnya, sehingga Age of Calamity menjadi salah satu game Switch yang harus dimainkan pada musim liburan ini. Terdapat kemungkinan juga, kesuksesan game tersebut berkat rumor dari Breath of the Wild 2, yang rumornya akan dirilis tahun depan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More