Penjualan Days Gone Kemungkinan Kurang Atau Lebih Dari 8 Juta

Pada minggu kemarin sempat dikabarkan bahwa director dari game Days Gone, Jeff Ross membagikan komentarnya mengenai penjualan Ghost of Tsushima yang belum lama ini telah berhasil melampaui angka 8 juta unit. Dalam komentar tersebut, Jeff Ross menyebutkan bahwa Days Gone sendiri telah terjual lebih dari 8 juta unit ketika ia pergi meninggalkan Sony, dan juga disebutkan bahwa game tersebut telah terjual lebih dari satu juta unit di Steam.

Namun dalam sebuah livestream belum lama ini, dengan mantan director God of War dan Twisted Metal, David Jaffe, Ross mengungkapkan bahwa sumber untuk angka penjualan tersebut merupakan sebuah situs bernama Gamestat, dimana melacak data PlayStation Trophy.

“Dari mana Saya mendapatkan data saya, Saya memiliki akses ke berbagai telemetri, dan Saya dapat melihat berbagai hal, dan ketika kami berada di angka 5 juta kopi, ketika kami mengumumkan pencapaian 5 juta kopi, data telemetri tersebut berada di angka 5,8 juta. Pada dasarnya terdapat penjualan kembali atau disc yang dipinjamkan/dibagikan. Saya sebenarnya menggunakan situs luar, Saya pikir mereka sudah offline sekarang, namun mereka menggunakan data trophy dan hal tersebut sejalan dengan data telemetri internal kami, jadi untuk saya, hal tersebut seperti, ‘cukup bagus.'”

Ross kemudian mengatakan bahwa ketika meninggalkan Sony, ia tidak perlu mendapatkan angka terakhir pada sebuah penjualan game. Ross juga mengatakan bahwa sebagai seorang creative director, ia tidak memilik akses ke angka milik Sony yang resmi dan lengkap.

“Saya pikir [Gamestat] masih memiliki archive data tersebut,” lanjut Ross. “Berdasarkan angka 8 juta tersebut, hal tersebut cocok dengan telemetri kami, dan Saya seperti. ‘cukup baik.’ Jadi mungkin penjualannya sekitar 7,7 [juta], atau mungkin 8,2 [juta], Saya tidak tahu.”

Ross juga mengatakan bahwa telemetri yang ia sebutkan mengarah pada apa yang ia lihat sebelum Days Gone dirilis sebagai sebuah game PlayStation Plus tahun lalu.

Sumber: GameInformer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More