Penjualan FIFA 22 35% Lebih Sedikit Dibandingkan FIFA 21

Penjualan game fisik FIFA 22 di Inggris pada minggu perilisannya, dikabarkan turun 35% jika dibandingkan tahun dan game versi sebelumnya.

Gamesindustry.biz melaporkan bahwa meski FIFA 22 masuk ke UK chart dan langsung menduduki posisi pertama, EA menjual game tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan FIFA 21 yang dirilis pada tahun lalu.

Hal ini menandakan tren penurunan untuk penjualan game fisik, dimana FIFA 21 sendiri terjual 42% lebih sedikit dibandingkan saat perilisan FIFA 20. Namun perlu diketahui bahwa hal ini tidak berarti bahwa FIFA 22 memiliki performa yang kurang pada minggu perilisannya dibandingkan game sebelumnya yang dirilis pada tahun lalu.

Selain itu angka penjualan ini tidak memasuki angka penjualan digital, dan seperti yang disebut oleh GamesIndustry, lebih banyak gamer yang membeli versi digital dari FIFA dibandingkan game fisiknya tahun lalu.

EA sendiri menawarkan diskon 10 persen untuk game digitalnya bagi para pelanggan EA Play, dan menawarkan 10% diskon lanjutan untuk FIFA 22 bagi siapa saja yang melakukan pre-order melalui sebuah link di dalam game FIFA 21.

Dengan demikian, para gamer bisa mendapatkan game FIFA 22 dengan potongan harga hingga 20% lebih murah dibandingkan game fisiknya, dimana kemungkinan mendorong penjualan game digital.

GamesIndustry juga melaporkan bahwa penjualan game fisik dari FIFA 22 pada minggu ini, sebesar 64%-nya berada di konsol PlayStation.

41% penjualan di PS4, dan 23% di PS5. Sedangkan 27% berada di Xbox One, dan hanya 4% di Xbox Series X. Sekali lagi, hal ini kemungkinan karena peningkatan penjualan konsol Xbox, terutama Xbox Series S yang hanya bisa memainkan game digital saja.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More