Penjualan Franchise The Witcher Tembus 50 Juta Kopi, 30-nya Dari The Witcher 3

The Witcher telah menjadi seperti sebuah titan di dalam industri game sejak dirilisnya game The Witcher 3: Wild Hunt pada tahun 2015 kemarin. Kini, CD Projekt Red telah merilis sebuah angka statistik yang membuktikan seberapa populer The Witcher.

Tidak terlalu banyak yang bisa disebutkan untuk masa depan dari The Witcher selain seri ini mendapatkan mobile game The Witcher: MOnster Slayer, dan juga digital card game yang terus berjalan saat ini, Gwent: The Witcher Card Game. Namun, CD Projekt Red telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka akan kembali ke The Witcher, namun game tersebut tidak akan mengikuti kisah Geralt of Rivia, seperti tiga entri sebelumnya yang menjadi sebuah trilogi.

Angka penjualan The Witcher ini diungkap oleh akun Twitter CD Project Investor Relation, dimana akun tersebut membagikan sebuah gambar yang mengumumkan bahwa seri The Witcher telah terjual sebanyak 50 juta kopi. Angka tersebut menaruh seri ini dalam tingkatan yang setara dengan franchise besar lainnya seperti Tekken, namun masih dibawah seri Monster Hunter, dimana belum lama ini telah terjual lebih dari 60 juta kopi. Yang menarik mengenai pengumuman ini adalah, bahwa lebih dari 30 juta kopi yang terjual di seri The Witcher merupakan game The Witcher 3: Wild Hunt.

Selain itu game ini mendapatkan ulasan yang baik dan bahkan mendapatkan penghargaan Game of the Year dari The Game Awards pada tahun 2015, dan keberhasilan adaptasi Netflix yang berdasarkan buku The Witcher kemungkinan juga memberikan kontribusi untuk game ini.

Untuk saat ini kalian bisa memainkan The Witcher 3 di PC, PS4, Switch dan Xbox One.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More