Penjualan Game Persona 5 dan 4 Golden Tembus 3 Juta Kopi

Sega Sammy Holdings, perusahaan induk yang dibentuk oleh merger antara developer Sega dan perusahaan hiburan Sammy pada tahun 2004, belum lama ini telah membagikan hasil dari tahun fiskal 2020 yang berakhir pada bulan Maret tahun ini. Presentasi milik perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa seri game Sonic the Hedgehog telah terjual lebih dari 4,4 juta unit pada periode tersebut, Dan terdapat penjualan sebanyak 3 juta unit untuk game Persona. Jika digabungkan, maka kedua franchise flagship milik Sega Sammy tersebut telah berhasil terjual lebih dari 7,4 juta unit.

Salah satu kesimpulan utama dari presentasi ini adalah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Pandemi ini memberikan efek klarifikasi pada kekuatan dan kelemahan berbagai bagian bisnis yang ada di Sega Sammy. Bisnis konsumen game Sega mengalami peningkatan yang signifikan, karena tidak sedikit orang-orang yang beralih ke game untuk menghabiskan waktu di rumah. Sebagai perbandingan, sektor pachinko dan mesin slot, serta fasilitas hiburan fisik, mengalami penurunan besar selama tahun fiskal tersebut. Pembatasan telah menutup beberapa fasilitas. Sumber utama kerugian perusahaan pada tahun fiskal tersebut berasal dari biaya yang dibutuhkan untuk merestrukturisasi bisnis yang berhubungan dengan Pusat Hiburan. Hal ini termasuk harus mencutikan atau memberhentikan karyawan.

Penjualan Game Persona 5 dan 4 Golden Tembus 3 Juta Kopi

Sedangkan bagian yang memberikan keuntungan paling banyak untuk Sega Sammy sepanjang tahun 2020 adalah franchise utama mereka. Termasuk, Total War, Persona, dan Sonic the Hedgehog. Game Sonic telah terjual sebanyak 4,4 juta unit. Sedangkan penjualan game Persona telah menembus angka 3 juta unit, berkat perilisan Persona 5 Royal, Persona 5 Strikers, dan juga Persona 4 Golden versi PC. Selanjutnya adalah Total War, dimana seri ini menampilkan performanya melalui penjualan yang kuat, terutama dari game-game yang dirilis pada tahun 2019, seperti Total War: Three Kingdoms, dan Total War: Warhammer 2.

Untuk keseluruhan presentasi Sega Sammy dapat kalian simak di sini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More