Penjualan Global Earth Defense Force 5 Tembus 1 Juta Unit

D3 Publisher belum lama ini mengabarkan bahwa mereka telah berhasil menjual lebih dari 1 juta unit Earth Defense Force 5 secara global. Angka ini merupakan angka gabungan dari penjualan game di PlayStation 4, dan PC. Selain itu D3 juga menambahkan bahwa di Jepang, game ini telah terjual lebih dari 500 juta unit.

EDF 5 sendiri pertama kalia dirilis di konsol PlayStation 4 di Jepang pada Desember 2017, dan hanya kurun dalam waktu satu bulan, game ini berhasil terjual sebanyak 300 ribu unit. Untuk versi globalnya hadir secara digital satu tahun kemudian setelah versi Jepang dirilis, yakni pada Desember 2018. Game ini juga mendapatkan versi fisik, dimana D3 Publisher bekerja sama dengan PQube untuk menangani hal tersebut. Versi fisik dari game ini hadir pada Oktober 2020. Selain itu D3 juga membawa game ini ke PC via Steam pada Juli 2019. Totalnya, game ini membutuhkan waktu empat setengah tahun untuk berhasil mencapai milestone ini.

Pengumuman mengenai toal penjualan EDF 5 datang langsung dari D3 Publisher dimana mereka tengah mempersiapkan sekuel dari game tersebut. D3 akan meriis Earth Defense Force 6 untuk PS5 dan PS4 di Jepang pada tanggal 25 Agustus mendatang. Sekuelnya sendiri disebutkan akan bertempat tiga tahun kemudian setelah game sebelumnya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More