Penjualan Global Konsol PlayStation 5 Tembus 19,3 Juta Unit

Sony belum lama ini telah merilis laporan keuangan mereka yang mencakupi periode April 2021, sampai dengan Maret 2022. Dan berdasarkan data yang dibagikan oleh Sony mengungkapkan bahwa penjualan global dari konsol PlayStation 5 telah berhasil menembus angka 19,3 juta unit.

Pada total penjualan ini, terdapat dua juta unit yang dikirimkan pada kuartal terakhir keuangan Sony. Meski angka tersebut besar, namun angka tersebut tidak mencapai target penjualan awal Sony, yakni 14,8 juta konsol. Dibandingkan dengan tahun fiskal yang sama sebelumnya, penjualan PS5 untuk kuartal terakhir di fiskal 2021 kurang 1,3 juta dari yang ditargetkan. namun, pada beberapa laporan awal dari Sony mengindikasikan bahwa target tersebut akan sulit untuk dicapai karena permasalahan supply chain dan kelangkaan chip. Sony sendiri telah menetapkan target penjualan pada tahun fiskal saat ini, yang berada di angka 18 juta unit yang berakhir pada Maret 2023.

Sedangkan, terdapat 100 ribu PS4 yang dikirimkan kepada para retailer pada akhir kuartal fiskal 2020. Pengiriman PS4 sendiri telah turun sebanyak 900 ribu unit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejauh ini, total keseluruhan pengiriman konsol PS4 telah menembus angka 117,2 juta unit.

Namun terdapat peningkatan besar, yaitu pada penjualan game first-party Sony yang melonjak menjadi 14,5 juta unit. Penjualan tersebut meningkat sebanyak 84% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More