Penjualan Global Seri Root Letter Tembus 500 Ribu Kopi

Kadokawa Games belum lama ini mengumumkan bahwa total penjualan dari seri game Root Letter telah menembus angka 500 ribu unit. Angka ini merupakan angka penjualan global dalam format fisik dan juga digital, dari game pertamanya yang diirlis pada tahun 2016, dan versi live-action di 2018, Root Letter: Last Answer.

Root Letter sendiri merupakan sebuah game visual novel dimana para pemain mengunjungi Prefektur Shimane di Jepang untuk menyelidiki keberadaan Aya Fumino. Teman pena sang prontagonis yang hilang setelah ia mengaku melakukan pembunuhan lima belas tahun yang lalu. Pemain akan menginterogasi orang-orang yang memiliki hubungan dengan Aya. Di saat yang sama, mereka juga akan mencoba mengingat isi surat mereka yang akan menentukan nasib dari Aya.

Game visual novel ini awalnya hadir dengan ilustrasi karakter yang ditangani oleh Taro Minoboshi dari LovePlus. Last Answer sendiri merupakan sebuah versi alternatif dari game tersebut, dimana aktor asli yang memainkan peran karakter-karakter yang ada di Root Letter.

Milestone sebelumnya adalah 400 ribu unit, yang berhasil dicapai pada Februari 2018. Kadokawa mengumumkan milestone tersebut sebelum pengumuman Last Answer.

Pada November 2018, Kadokawa mengumumkan bahwa terdapat sebuah adaptasi film Hollywood dari Root Letter yang sedang dikerjakan. Namun, sejauh ini tidak ada informasi lebih lanjut mengenai produksi film tersebut. Kadokawa juga merilis game ini untuk perangkat Android dan iOS pada Agustus 2017, namun kini sudah tidak tersedia di kedua platfrom tersebut.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More