Penjualan GTA 5 Meningkat Setelah Keluar Dari Xbox Game Pass

Game Grand Theft Auto V selalu muncul di chart penjualan video game sejak dirilis pada tahun 2013. Daya tarik game ini juga dilengkapi dengan berbagai update yang konsisten untuk Grand Theft Auto Online. Dan belum lama ini, Grand Theft Auto V telah meninggalkan Xbox Game Pass, layanan berlangganan Xbox. Kepergiannya telah memicu lonjakan lain dalam penjualan game tersebut, setidaknya di negara Inggris.

Seperti yang tercatat pada Gamesindustry, chart penjualan UK di dominasi oleh tiga game lama, Mario Kart 8, Grand Theft Auto V, dan Minecraft. Angka tersebut tidak mengejutkan, karena ketiganya merepresentasikan beberapa game terlaris tidak hanya dalam dekade terakhir, namun setiap waktu. Yang paling menarik, adalah kolerasi antara Xbox Game Pass dengan penjualan Grand Theft Auto V.

Faktanya, GTA V berhasil naik lima posisi pada chart tersebut, dengan peningkatan penjualan sebanyak 44% pada minggu yang berakhir pada tanggal 14 Agustus. GTA V meninggalkan Xbox Game Pass pada 8 Agustus, jadi terdapat kemungkinan bahwa kenaikan penjualan game ini karena game tersebut sudah tidak tersedia pada layanan tersebut. Tentunya, perilisan game triple A pada bulan ini cukup sedikit dan memiliki jarak yang jauh, jadi hal ini juga bisa menjadi sebuah faktor meningkatnya penjualan GTA V.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: