Penjualan Hardware Xbox Dikabarkan Turun, Sementara Penjualan Konten Gamingnya Melonjak 61%

Raden Erlangga – Penjualan hardware Xbox kembali turun secara signifikan pada kuartal keempat Microsoft, sementara penjualan konten gaming melonjak berkat akuisisi Activision-Blizzard tahun lalu.

Baru-baru ini Microsoft mempublikasikan laporan keungannya, pada laporan tersebut telah dicakup penurunan pendapatan hardware sebesar 31% dari tahun ke tahun pada kuartal sebelumnya. Meski sempat mengalami kenaikan 3% pada kuartal kedua berkat diskon dan promosi liburan..

 

pendapatan rev
microsoft.com

 

Penurunan penjualan hardware ini juga tidak terdampak di XBOX saja. Dilansir dari IGN, Xbox, Sony dan Nintendo juga mengalami penurunan presentase penjualan hardware di tahun 2024. Ini mencerminkan sebuah fakta bahwa ketiga konsol tersebut telah berada di paruh akhir siklus hidupnya.

Xbox telah mengonfirmasi bahwa konsol “generasi berikutnya” sedang dalam pengerjaan. Dan mereka berencana untuk mengungkap lebih banyak informasi mengenai hardware baru ini sekitar musim liburan.

Disisi Software dan servis, nampaknya Microsoft secara keseluruhan masih baik-baik saja. Bahkan telah mencetak skor kuartal dengan kenaikan yang melonjak tinggi. Pendapatan gaming naik 44% dari tahun ke tahun, Pendapatan konten dan layanan Xbox lebih baik, naik 61% dari tahun ke tahun.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More