Penjualan Melemah, Nintendo Tetap Tidak Akan Mengurangi Harga Switch

Meski bukanlah produk mereka yang paling sukses, namun Switch berhasil membalikkan posisi Nintendo dalam dunia konsol setelah usahanya dalam menghadirkan konsol rumahan dapat disebut tidak terlalu berhasil. Dengan sepak terjangnya melawan konsol dari PlayStation dan juga Xbox yang memiliki performa jauh di atasnya, Switch menunjukan kalau game-game yang mereka bawa bisa membuat para gamer berpaling ke mereka. Maka dari itu tidak mengherankan dalam kurun waktu 7 tahun saja, Switch berhasil terjual sebanyak 125 juta unit, dan siap mengejar angka penjualan pendahulu dan pesaingnya di atas, namun mengingat umur yang sudah uzur ini tidak mengherankan kalau penjualannya semakin menurun.

Tentunya selain umur yang sudah cukup tua bagi sebuah perangkat konsol, dan kembalinya stok suplai konsol pesaingnya, terbukti membuat penjualan Switch melambat. Tidak sedikit perusahaan yang berada dalam situasi sama biasanya memutuskan untuk mengurangi harga konsol mereka, agar tetap bisa mempertahankan angka penjualan atau mungkin meningkatkannya. Namun alih-alih mengurangkan harga, Nintendo memutuskan untuk mengurangi forecast penjualan Switch dan tetap mempertahankan harganya.

Penjualan Nintendo Switch Melambat 2023

Dalam laporan keuangan terbaru, Shuntaro Furukawa – Presiden dari Nintendo mengungkap kalau saat ini mereka belum mempertimbangkan untuk mengurangi harga konsol Switch dengan alasan biaya pembuatannya masih tetap tinggi, meski mereka mendapatkan untung setiap penjualan Switch.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More