Penjualan Metroid Dread Catat Rekor Baru

Beberapa minggu yang lalu kita telah melihat perilisan sejumlah video game yang telah dinantikan. Salah satu dari game yang dirilis tersebut adalah Metroid Dread, yang merupakan entri terbaru dalam seri Metroid. Game 2D ini bertempat dalam planet ZDR, dan Samus ditugaskan untuk menghadapi sebuah nemesis robotic baru. Hype ketika game ini dirilis sangat besar, dan angka penjualan untuk game baru ini menunjukan bahwa popularitas game tersebut nyata.

Belum lama ini, sebuah data baru untuk penjualan game di Inggris telah dirilis. Diantara 10 game dengan penjualan terbaik pada minggu tersebut adalah Metroid Dread. Meski penjualan game ini tidak bisa menggeser penjualan FIFA 22 milik EA, namun game yang menceritakan petualangan baru dari Samus Aran ini berhasil menduduki peringkat ketiga pada daftar penjualan tersebut. Hal ini merupakan sebuah pencapaian untuk franchise kecil milik Nintendo.

Selain menduduki peringkat ketiga penjualan di Inggris, Metroid Dread berhasil mencetak rekor baru dalam serinya sendiri. Game Nintendo Switch ini kini memegang angka penjualan tertinggi dalam sejarah Metroid, dengan memcahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Metroid Prime di Nintendo GameCube. Meski Metroid Prime terjual 1.000 unit game fisik lebih banyak dibandingkan Metroid Dread, namun angka tersebut hanya merepresentasikan penjualan fisik saja. Cukup aman untuk diasumsikan bahwa jumlah penjualan game Switch ini akan lebih besar ketika memasukan angka penjualan digital, yang berarti penjualan game ini akan dengan mudah menembus angka 1.000 kopi digital.

Tentunya pencapaian penjualan ini dibantu dengan popularitas Nintendo Switch sendiri, dimana sejak dirilis pada tahun 2017, konsol ini telah terjual lebih dari 86 juta unit. Selain itu, potensi para penggemar Metroid kemungkinan lebih banyak di platform ini dibandingkan GameCube.

Bagi kalian yang tertarik memainkan seri terbaru Metroid ini, bisa kalian dapatkan di Nintendo Switch.

Sumber: Gamerant, GamesIndustry.biz

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: