Penjualan Monster Hunter Rise Sentuh 8 Juta Unit Setelah Perilisannya di PC

Capcom belum lama ini mengumumkan bahwa penjualan global Monster Hunter Rise telah berhasil mencapai dan menembus angka 8 juta unit. Dilansir dari perilisan pers yang dibagikan oleh Capcom, penjualan Monster Hunter Rise mengalami kenaikan karena perilisannya di PC via Steam minggu lalu.

Monster Hunter Rise sendiri awalnya dirilis sebagai sebuah game eksklusif untuk konsol Nintendo Switch pada bulan Maret tahun lalu. Pada bulan Oktober di tahun yang sama, Capcom menyebutkan bahwa penjualan global game tersebut telah mencapai angka 7,5 juta unit, dan pada akhir tahun 2021 kemarin, game ini telah terjual lebih dari 2,3 juta unit di Jepang saja, dan menjadi salah satu game Nintendo Switch paling laris tahun lalu.

Sebagai pembanding, entri Monster Hunter sebelumnya, Monster Hunter World, telah terjual lebih dari 20 juta unit secara global, sejak perilisannya di tahun 2018. Dan pada tanggal 30 September, 2021, seri Monster Hunter secara keseluruhan telah terjual sebanyak 78 juta unit.

Capcom telah merilis game Monster Hunter Rise pada tanggal 13 Januari kemarin, dan versi PC ini memiliki semua konten yang ada di versi Nintendo Switch. Perbedaannya terdapat pada peningkatan visual seperti resolusi 4K , 60 FPS, dan fitur untuk mengubah kualitas grafis. Versi PC ini juga menghadirkan sejumlah filter berdasarkan sinema Jepang.

Monster Hunter Rise saat ini telah tersedia di Switch dan PC via Steam. Ekspansi pertama game ini, Sunbreak akan hadir di kedua platform tersebut pada musim panas mendatang.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: