Penjualan NFT Capai Titik Terendah Dalam 12 Bulan Terakhir di Bulan Juni Kemarin

Penjualan dari nonfungible tokens atau yang lebih dikenal dengan singkatannya, NFT telah mencapai titik terendahnya dalam 12 bulan terakhir di bulan Juni kemarin karena melambannya pasar mata uang kripto. Dilansir dari sebuah perusahaan yang meneliti kripto, Chainalysis, penjualan dari NFT pada bulan Juni kemarin hanya mencapai 1 miliar USD saja. Bulan tersebut menjadi bulan terburuk untuk penjualan NFT sejak Juni tahun lalu, dan setelah mencapai sebuah puncak sbanyak 12,6 miliar USD pada bulan Januari.

NFT sendiri merupakan sebuah unit non-interchangable unik dari data yang tersimpan dalam sebuah ledger yang terdesentralisasi yang bernama blockchain, yang mengizinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang seperti  item yang ada di dalam game atau karya seni.

Ekonom Chainalysis, Ethan McMahon mengatakan bahwa pelambatan penjualan dalam NFT terhubung dengan sebuah penurunan dalam pasar mata uang kripto, yang telah jatuh nilainya dari sekitar 3 triliun USD pada November tahun lalu menjadi ke bawah 1 triliun USD.

Sebuah NFT dari cuitan pertama co-founder Twitter,Jack Dorsey, yang dibeli pada bulan Maret tahun lalu dengan nilai sebesar 2.9 juta USD oleh Sina Estavi, CEO dari perusahaan blockchain berbasis di Malaysia, Bridge Oracle, masuk dalam pelelangan di awal tahun ini dan tidak ada yang memberikan bid di atas 14 ribu USD.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More