Penjualan Nintendo Switch di Amerika Lampaui PS4

Figur terbaru dari The NPD Group mengungkapkan bahwa konsol Nintendo Switch kini telah menjadi konsol dengan penjualan tertinggi ke 4 dalam sejarah Amerika Serikat, yang kini juga telah mengalahkan penjualan konsol PlayStation 4.

Data tersebut yang ditunjukan oleh NPD untuk industri game Amerika Serikat menyebutkan bahwa Nintendo Switch telah berhasil mencetak angka penjualan tertinggi untuk bulan April 2022 dibandingkan konsol manapun, dan juga awal tahun hingga hari ini. Penjualan ini mendorongnya melewati rekor yang dicatat oleh PlayStation 4, sehingga menjadikan Nintendo Switch sebagai konsol rumah dengan penjualan unit tertinggi ke empat dalam sejarah Ameriak Seriakt, dibelakang PlayStation 2, Xbox 360, dan Wii.

Jika menghitung konsol handheld, maka Switch berada di posisi ke enam di Amerika Serikat, dengan Nintendo DS, dan Game Boy berada di puncak penjualan dalam kategori tersebut.

Pada bulan april kemarin, pengeluaran untuk hardware game di Amerika Serikat meningkat sebanyak 16% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dimana NPD menyebutkan peningkatan ini berkat meningkatnya suplai konsol PS5, dan Xbox. Hal tersebut dapat dilihat bahwa konsol Xbox Series merupakan konsol dengan penjualan tertinggi kedua untuk bulan tersebut dan keseluruhan tahun 2022. Namun untuk penjualan per-dolar di bulan April dipimpin oleh PS5.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: