Penjualan Nintendo Switch di Jepang Tembus 25 Juta Unit

Famitsu belum lama ini memberikan laporan bahwa keluarga konsol Nintendo Switch telah terjual sebanyak 25 juta unit di Jepang. Famitsu mengestimasi bahwa konsol Switch reguler telah terjual sebanyak 18,3 juta unit sampai tanggal 12 Juni kemarin, sdangkan untuk Switch Lite telah terjual 4,8 juta unit, dan versi OLED telah terjual sebanyak 1,9 juta unit. Dan ketika keseluruhan angka penjualan tersebut di gabungkan maka Nintendo Switch telah terjual lebih dari 25 juta unit.

Dengan angka 25 juta unit yang telah tercatat, Nintendo Switch juga berhasil mengalahkan angka penjualan PlayStation 2 di Jepang. Meski konsol tersebut masuh memegang angka penjualan konsol paling laris di dunia, di angka 155 juta unit, di Jepang konsol ini hanya terjual sebanyak 21,98 juta unit. Untuk pemegang penjualan konsol di Jepang, termasuk konsol handheld, adalah keluarga Nintendo DS, yang terjual lebih dari 32 juta unit di negara tersebut.

Famitsu kemudian menambahkan bahwa Animal Crossing: New Horizon, Super Smash Bros. Ultimate, Mario Kart 8 Deluxe, Pokemon Sword dan Shield, dan Splatoon 2, disebut sebagai lima game teratas Nintendo Switch yang paling laris di Jepang. Famitsu memperkirakan bahwa penjualan di negara tersebut akan semakin meningkat menjelang kehadiran Splatoon 3 di 9 September mendatang, dan Pokemon Scarlet dan Violet pada 18 November nanti.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More