Penjualan Nintendo Switch Lite Akan Segera Kalahkan Wii U

Dalam sebuah bagian laporan keuangan dari perusahaan Nintendo, Nintendo telah mengungkapkan bahwa penjualan konsol Nintendo Switch Lite, saudara dari Nintendo Switch, akan segera mengalahkan jumlah penjualan konsol Nintendo Wii U.

Semenjak dirilis pada tahun 2019, konsol yang tidak dapat di dock, dengan ukuran yang lebih kecil, Nintendo Switch Lite, tercatat telah terjual sebanyak 13,53 juta unit. Angka tersebut dapat dilihat dalam dokumen Consolidated Financial Highlights dari Nintendo yang baru-baru ini dirilis.

Volume penjualan seperti itu berarti Switch Lite sangat dekat dengan penjualan total unit seumur hidup Wii U, yang tercatat sebanyak 13,56 juta unit di situs Nintendo. Switch Lite kemungkinan akan melampaui saudaranya itu dalam beberapa bulan mendatang.

Melebihi tingkat penjualan konsol Nintendo Wii U kemungkinan merupakan goal pertama yang harus dilewati oleh Nintendo Switch. Setelah dirlis pada tahun 2017 kemarin, versi standard dari Nintendo Switch membutuhkan waktu kurang dari setahun untuk terjual lebih banyak dari konsol pendahulunya. Dimana pada bulan Januari tahun 2018, konsol tersebut telah terjual sebanyak 14 juta unit.

Selain itu, dalam laporan tersebut juga diketahui bahwa game Animal Crossing: New Horizons yang dirilis pada bulan Maret tahun lalu, berhasil terjual sebanyak 31 juta unit per tanggal 31 Desember 2020. Selain itu dilaporkan juga bahwa 39 persen pemilik konsol Nintendo Switch memiliki game tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More