Penjualan Nintendo Switch OLED Tembus 5,8 Juta Unit

Nintendo belum lama ini telah memperbarui angka penjualan dari varian konsol Nintendo Switch terbaru mereka, OLED. Memulai debutnya pada bulan Oktober tahun lalu, varian terbaru dari Nintendo Switch ini kini telah terjual lebih dari 5,8 juta unit secara global.

Untuk totalnya, keluarga Nintendo Switch telah terjual sebanyak 107,65 juta unit. Pada saat tahun fiskal sebelumnya, konosl ini telah terjual sebanyak 23,06 juta unit. Dan dari jumlah penjualan tersebut 13,56 juta unit merupakan penjualan dari model standard, 3,70 juta dari varian Switch Lite, dan 5,8 juta unit dari varian OLED. hal ini berarti Switch OLED memiliki penjualan yang melampaui Lite yang memulai debutnya pada September 2019.

Nintendo sendiri, alih-alih menghadirkan sebuah varian dengan kemampuan sistem yang lebih baik (Switch Pro), memilih untuk mengeluarkan varian OLED yang memiliki sedikit peningkatan dari versi originalnya. Sesuai dengan namanya, varian ini menghadirkan layar OLED dengan ukuran yang lebih besar, stand yang lebih panjang, dan sebuah dock dengan sebuah port LAN. Selain itu, varian baru ini menghadirkan storage yang lebih besar, yakni 64GB dibandingkan versi lite dan standrd yang memiliki kapasitas 32GB.

Ninendo juga mencatat bahwa secara umum penjualan dari Nintendo Switch telah menurun. Jika dibandingkan dengan laporan keuangan 2021, terdapat penurunan sebanyak 20%.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More