Penjualan Nintendo Switch Tembus 100 Juta Unit

Penjualan konsol untuk keluarga Nintendo Switch dikabarkan telah berhasil menembus angka 100 juta unit. Pertanggal 31 Desember, 2021, konsol Nintendo Switch, Lite, dan OLED diestimasi telah terjual sebanyak 103,54 juta unit di seluruh dunia. Hal ini telah membuat konsol Nintendo Switch menjadi konsol dengan penjualan terbaik ke lima dalam sejarah konsol, dimana berhasil mengalahkan penjualan konsol PlayStation pertama, dan Nintendo Wii. Saat ini, konsol PlayStation 4 merupakan konsol dengan penjualan terbaik ke empat di angka 116 juta unit.

Nintendo belum lama ini merilis total penjualan dalam laporan pendapatan. Musim liburan pada tahun 2021 sebelumnya terbukti menjadi waktu yang penting untuk konsol tersebut, dimana penjualan Nintendo untuk ketiga model Switch mereka meningkat tajam. Terutama, secara spesifik laporan tersebut mengungkapkan bahwa penjualan konsol Nintendo Switch berhasil mencapai 10,67 juta unit pada laporan keungan di kuartal ketiga (September sampai Desember 2021). Angka tersebut hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Untuk penjualan Switch OLED, konsol tersebut terjual sebanyak 3,99 juta unit, dengan kebanyakan penjualan terjadi pada kuartal ketiga. Lebih lanjut, Penjualan kuartal ketiga juga berkembang berkat perilisan remake dari Pokemon Diamond, dan Pearl di bulan November, 2021.

Berikut adalah angka penjualan untuk setiap model Switch di tahun fiskal 2022 sejauh ini:

  • Nintendo Switch – 11.79 juta unit
  • Nintendo Switch Lite – 3.17 juta unit
  • Nintendo Switch OLED – 3.99 juta unit

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More