Penjualan Nintendo Switch Tembus 114 Juta Unit, Dengan Mario Kart 8 Deluxe Hampir Terjual 50 Juta Kopi

Bersamaan dengan diungkapnya penjualan konsol Nintendo Switch yang menembus angka 114 juta unit, dan Mario Kart 8 Deluxe mencapai 50 juta kopi, Nintendo juga membagikan bahwa mereka telah memotong forecast penjualan konsol mereka untuk tahun fiskal ini sebanyak 2 juta unit.

Berita ini diungkap pada saat laporan pendapatan enam bulan dengan tahun fiskal yang berakhir di Maret 2023, dan Nintendo mengkonfirmasi bahwa mereka menurunkan jumlah forecast unit mereka setelah mempertimbangkan faktor produksi dan penjualan.

“Untuk hardware Nintendo Switch kami mengurangi 2 juta unit forecast kami menjadi 19 juta unit,” tulis Nintendo. “Selagi terdapat peningkatan pada semiconductor, dan komponen lainnya, serta kembalinya tren manufaktur hardware untuk Switch, dengan mengambil pertimbangan produksi dan performa penjualan sejauh ini, kami telah memodifikasi forecast penjualan Nintendo Switch untuk tahun fiskal ini.”

Selain itu, Nintendo juga mengkonfirmasi bahwa mereka tengah berfokus untuk memilih metode yang tepat agar dapat mempersiapkan diri untuk musim liburan dengan memastikan sebanyak mungkin konsumen bisa mendapatkan Nintendo Switch.

Selanjutnya untuk penjualan game Switch telah mencapati 917,59 juta dan penjualan untuk game Switch telah diperbarui hingga 30 September, dengan game Switch yang paling lairs, Mario Kart 8 Deluxe, kini mendekati angka 50 juta kopi, dengan tepatnya berada di angka 48,41 juta kopi.

Sedangkan untuk Animal Crossing: New Horizons berada di angka 40,17 juta kopi, Super Smash Bro. Ultimate di 29,53 juta kopi, The Legend of Zelda: Breath of the Wild di 27,79 juta kopi, dan Pokemon Sword and Shield di 25,37 juta kopi.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More