Penjualan Nintendo Switch Tembus 5 Juta Unit di Jepang Tahun Lalu

Dilansir dari sebuah laporan oleh Famitsu, konsol hybrid milik Nintendo, Nintendo Switch telah terjual sebanyak 5 juta unit di Jepang pada tahun 2021 kemarin. Famitsu memperkirakan bahwa terdapat 5,579,127 unit terjual di Jepang selama tahun 2021. Angka ini termasuk penjualan konsol dari model Nintendo Switch, Nintendo Switch Lite, dan Nintendo Switch OLED. Selain itu, pada bulan Juli kemarin, total penjualan Nintendo Switch di Jepang sudah menembus angka 20 juta unit. Famitsu kemudian mencatat bahwa hal ini merupakan tahun kedua dimana Nintendo Switch terjual lebih dari 5 juta unit.

Pada bulan November tahun lalu, sebuah laporan keuangan dari Nintendo mengungkapkan bahwa konsol tersebut telah terjual setidaknya sebanyak 92,87 juta unit di seluruh dunia. Nintendo kemudian menyatakan bahwa kesuksesan konsol tersebut yang terus berlanjut yang sebagian besar karena perilisan Animal Crossing: New Horizons. Selain itu, Animal Crossing: New Horizons tetap menjadi game dengan penjualan terbaik kedua untuk konsol Nintendo Switch, dibelakang Mario Kart 8 Deluxe.

Laporan dari Famitsu tersebut juga mencatat bahwa kesuksesan dari Monster Hunter Rise dan Pokemon Brilliant Diamond, dan Shining Pearl, secara spesifik, Monster Hunter Rise di estimasi telah terjual sebanyak 2,350,693 di Jepang. Angka ini merupakan angka yang tercatat dari perilisan awal game tersebut. Lebih lanjut, angka ini hanya menghitung penjualan fisik saja.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: