Penjualan Persona 5 Strikers Tembus 1,3 Juta Kopi

Atlus West belum lama ini memberikan pengumuman melalui akun Twitter mereka bahwa penjualan game Persona 5 Strikers berhasil terjual sebanyak 1,3 juta unit diseluruh dunia. Meski memiliki nama Persona, game ini dikembangkan oleh Omega Force yang dikenal mengembangkan seri Dynasty Warriors milik Koei Tecmo.

Ketika Persona 5 Strikers pertama kali dirilis di Jepang, game tersebut terjual dengan total 162,410 unit pada minggu pertama perilisannya, kemudian angka tersebut meningkat menjadi 480 ribu unit di Jepang dan Asia. Jika dibandingkan dengan penjualan Persona 5 di tahun 2016, perbedaan penjualan ini sangat jauh, yang kemungkinan karena Persona 5 Strikers ini mengusung genre yang berbeda.

Persona 5 Strikers sendiri mengambil tempat setengah tahun setelah game Persona 5. Dimana seluruh anggota Phantom Thieves kembali berkumpul, dan menjelajahi Jepang untuk menyelidiki Metaverse Jail yang misterius. Untuk gameplaynya, meski mengusung battle system yang mirip dengan Dynasty Warrior, game ini masih mempertahankan unsur-unsur turn-based yang ada di game Persona 5.

Persona 5 Strikers pertama kali dirilis di Jepang untuk konsol Nintendo Switch dan PlayStation 4 pada tanggal 20 Februari tahun lalu. Kemudian game ini dirilis secara global pada tanggal 23 Februari di kedua konsol tersebut dan juga Windows PC melalui Steam. Untuk game prequelnya, Persona 5 dan Persona 5 Royal, hanya tersedia di konsol PlayStation secara eksklusif.

Sedangkan untuk Persona 5 Strikers saat ini telah tersedia di PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: