Penjualan PlayStation 5 di Jepang Meningkat

Penjualan PlayStation 5 di Jepang telah meningkat para minggu Natal tahun 2022 ini,  dan menjadi yang paling banyak dibeli dibandingkan konsol lainnya. Selama dua tahun sejak perilisannya, konsol PlayStation 5 tetap menjadi salah satu konsol populer di Jepang terlepas kompetisi yang tinggi.

Konsol PlayStation sendiri memiliki sejarah sukses di Jepang, meski cukup sering kalah dibandingkan Nintendo. Namun penjualan PlayStation 5 di Jepang cukup menarik, terutama pada awal siklus konsol tersebut, dimana penjualannya berada di bawah tidak hanya konsol PS sebeumnya, namun mayoritas konsol yang dijual dalam 20 tahun terakhir di negara tersebut. Rendahnya penjualan konsol juga akan memberikan dampak pada penjualan game di platform tersebut terutama untuk eksklusif konsol.

Penjualan PlayStation 5 di Jepang Meningkat

Terlepas dari perbedaan tersebut, penjualan konsol PlayStation 5 di Jepang telah meningkat. Seperti yang dikabarkan oleh pihak Famitsu yang telah diterjemahkan oleh Gematsu, bahwa PS5 berada di urutan kedua sebagai konsol dengan penjualan tertinggi di Jepang dalam minggu yang dimulai pada tanggal 19 Desember hingga 25 Desember 2022. Penjualan konsol PS5 pada periode tersebut berada lebih dari 59 ribu unit, lebih tinggi dibandingkan Nintendo Switch, dan Switch Lite. Sayangnya pencapaian ini masih kalah dibandingkan dengan konsol Switch terbaru, yakni Switch OLED yang terjual sebanyak 84 ribu unit di Jepang pada waktu yang sama.

Untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More